Monday, May 5, 2014

Resensi dan Kutipan Film Diary of a Wimpy Kid

Film ini ada tiga: Diary of a Wimpy Kid (2010), Diary of a Wimpy Kid: Rodrick Rules (2011) dan Diary of a Wimpy Kid: Dog Days (2012).
Pict from http://dabidsblog.wordpress.com/2010/10/03/movie-review-diary-of-a-wimpy-kid

Mengisahkan tentang pola asuh dalam keluarga. Mengenai tanggung jawab, kejujuran, persahabatan dan lainnya. Saya pikir ini menggambarkan pola pendidikan atau asuh keluarga di Amerika. Meski tidak mewakili secara persis.

Sebelum ada keinginan untuk menulis sinopsis, tentu sudah menontonnya. Sempat untuk tidak ingin menulisnya. Namun akhirnya tersulut untuk juga setelah ada kutipan atau quote menarik yang saya pikir mewakili tema keseluruhan film ini.

Berikut kutipannya:

"Laki-laki yang tidak pernah melakukan kesalahan, tidak pernah menghasilkan apapun. Rahasianya adalah jadilah bertanggung jawab dan belajar dari kesalahanmu."

Ini diucapkan Frank Heffley (ayah Greg) pasca insiden di perkemahan (film ketiga). Ayah membatalkan rencana memasukkan Greg Heffley ke Spag Union. Sebuah sekolah berbasis kedisiplinan yang ketat dan peraturan yang keras. Tempat anak-anak remaja SMP semester 8 yang bandel, pengacau, dan predikat negatif lainnya.

Film ini masuk genre humor dan keluarga menurutku.

Greg punya teman dekat bernama Rowley Jefferson. Seorang yang masih kekanak-kanakan. Sehingga Greg pernah berniat untuk tidak memilihnya menjadi teman. Kisah pertemanan mereka berwarna. Ada cek-cok dan ada saat di mana mereka saling menyatu melengkap satu sama lain.

Segini aja dulu ya.. Heheh.. Makasih sudah membaca.

Referensi:
http://en.wikipedia.org/wiki/Diary_of_a_Wimpy_Kid_%28film%29
http://en.wikipedia.org/wiki/Diary_of_a_Wimpy_Kid

Streaming film di cinema indo.

6/10

No comments:

Post a Comment

Silakan beri komentar Anda. No Spam No Ads. Thanks.