Thursday, September 27, 2012

Ksatria Baja Hitam

Kalo liat gambar diatas rasanya saia masih ingat pilem jadul itu. Hahaha.. Baja hitam. Hampir orang sekampung nonton itu waktu sore. 

Ksatria baja Hitam
Siapa yg bisa melupakan nama itu? ^^; Sejak kemunculan TV Swasta pertama di tanah air, RCTI, yg waktu awal lahirnya masih harus berlangganan pake decoder, tontonan yg 1 ini menggebrak dunia anak2 dgn aksinya yg keren n seru! Cewek2 histeris melihat Kotaro yg ganteng n karismatik, cowok2 berlomba utk menjadi sekeren jagoan pujaan cewek2, Ksatria Baja Hitam! Hohohoho, ga sampe segitunya ya? ^^; Tapi emang, ga bisa dipungkiri, salah 1 ikon wajib era awal '90-an adalah serial Tokusatsu yg di Jepang dikenal dgn nama Kamen Rider Black (n sekuelnya KR Black RX), yg di Indonesia amat populer dgn julukan: KSATRIA BAJA HITAM n KBH RX!! ^^;v

Lalu stlh tayang ulang berubah jadi "BERUBAH"! =D~ Adalah seruan Kotaro saat melakukan pose HENSHIN yg wajib ada dalam genre Kamen Rider di samping motor tempurnya! =) Ada yg masih inget urutan pose gerakannya? Gw masih donk!! Wakakak! =D~

Seorang diri, melawan takdir sbg manusia terpilih yg akan bertarung memperebutkan gelar Raja Abad (Century King) komplotan Gorgom di abad ke-20, bergelar Black Sun, Kotaro yg diculik saat pesta ulang tahun ke-19 melarikan diri sesaat setelah tubuhnya dioperasi n tertanam Batu Raja (Kingstone). Namun sayang, saudara angkatnya, Nobuhiko Akizuki, yg lahir pada hari yg sama dengan Kotaro saat gerhana matahari terjadi n karenanya menjadi alasan sama2 terpilih diculik Gorgom, nasibnya tragis gagal melarikan diri, kelak diubah menjadi Shadow Moon yg memang sejak semula dipersiapkan untuk bertarung melawan Black Sun, memperebutkan gelar Raja Abad!

Berhasil menyelamatkan diri dengan melarikan motor Belalang Tempur (Battlehopper) yg diciptakan khusus utk Sang Raja Masa Depan, Kotaro lalu berbalik melawan "penciptanya", Gorgom yg dipimpin 3 pendeta Baroum, Daroum, Bicisum, menjadi pahlawan pembela bumi n pelindung umat manusia melawan monster2 jahat dengan nama yg dipilihnya sendiri, diambil dari nama Black Sun, menjadi KAMEN RIDER BLACK, alias KSATRIA BAJA HITAM! =)

Begitulah awal mulanya! ^^;

===========================================================

Kelak setelah serial Ksatria Baja Hitam (Kamen Rider Black) selesai, petualangan Kotaro Minami ternyata belum selesai, terbukti dengan munculnya musuh baru setelah Gorgom berhasil ditumpas, yakni kerajaan Crisis yang dipimpin oleh Jenderal Jack dan pasukannya! Sempat diajak bergabung karena dianggap sebagai orang terkuat di bumi, Kotaro menolak, sehingga ia dihukum dilempar ke ruang angkasa! Tak disangka tak dinyana, Batu Raja miliknya yang sempat dihancurkan lawan, ternyata bereaksi saat terkena sinar matahari pagi dan justru menyedot energi matahari yang lalu membungkus tubuh Kotaro dan melemparnya kembali ke bumi. Saat tersadar, ia telah berubah ke dalam wujud yang baru, dialah Putera Sang Fajar, Ir. Soekarno, lhoh?! Bukannnn!! ^^; Maksudnya, Anak Matahari...Ksatria Baja Hitam... RX!! ^^;v

===========================================================

KAMEN RIDER BLACK RX
(Opening Theme)

Wake up,
Wake up,
Wake up,

Sinar terang,
Dirimu,
Selimuti diri,
Jadilah,
Hai engkau,
Seorang ksatria,

Perangilah,
Perasaan
Takutmu itu,
Bumi akan dikuasai kekejaman.

Bangunlah ksatria,
Bangun berdiri,
Dengan bantuan sinar lindungi bumi,
Bangunlah ksatria,
Bangun berdiri,
Dengan rasa cinta
Takut dikalahkan,

Ksatria Baja Hitam,
Maju terus,
Ksatria Baja Hitam,
Pantang Mundur,
Ksatria Baja Hitam RX…

===========================================================

SOMEBODY LOVES YOU/ LONELY HEART
(Ending Kamen Rider Black RX)

Dalam pertarungannya
Seorang diri
Pada saat lelah
Dan jatuh terdesak

Dengan mata terpejam
Wajah tertengadah
Ia selesaikan tugas-tugasnya

Sepi
Hati ini
Semilir angin bertiup
sepoi-sepoi

Sepi
Hati ini
Tapi kau tidak
Seorang diri

*Seseorang di sana mencintaimu
Seseorang di sana mempercayaimu
Seseorang di sana memperhatikanmu
Seseorang... di sana...

===========================================================

KAMEN RIDER BLACK di Wikipedia:

http://en.wikipedia.org/wiki/Kamen_Rider_BLACK

KAMEN RIDER BLACK RX di Wikipedia:

http://en.wikipedia.org/wiki/Kamen_Rider_BLACK_RX

===========================================================

Btw, yg nyanyi opening song theme-nya Ksatria Baja Hitam adalah pemeran asli Kotaro Minami sendiri lho, Tetsuo Kurata! =) Kemana ya tu orang sekarang? Kalo taon 87/88 umurnya 17-an taon, berarti sekarang dah 38 taonan donk? ;p~ Mo tau kabar terkini Tetsuo Kurata? Kunjungi aja Official Japan Site-nya di sini:

http://www.geocities.com/tetsuokurata4ever/

===========================================================

N 2 summarize all, gak afdol kalo gak nemu situs yang bagus khusus mengulas tentang KBH & KBH RX secara lengkap lagi komprehensif! Maka, langsung aja, MUST VISIT SITE, here:

Dedicated To Black:
http://www.freewebs.com/basrisite/

Mamet bernostalgia! ;)
http://pendekardjadoel.multiply.com/reviews/item/34


Link
http://www.freewebs.com/basrisite/main.htm
http://5y4ms.multiply.com/video/item/32/Kamen_Rider_Black_RX_.flv
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=1986233


Kamen Rider Black Rx adalah perubahan dari Kamen Rider Black. Ini terjadi ketika Kerajaan Crisis menyerang Bumi, dan saat itu juga Kerajaan Crisis sudah mengetahui adanya seorang pahlawan Bernama Kotaro Minammi yang merupakan Kamen Rider Black.

Kotaro Minammi diajak bergabung oleh Kerajaan Crisis untuk menguasai bumi, namun sayang dia menolaknya sehingga Crisis berupaya menghancurkan Kotaro Minammi yang merupakan Kamen Rider Black.

Dalam upaya melawan Kerajaan Crisis Kotaro tidak bisa berubah menjadi Kamen Rider Balck, hal ini karena pengaruh sihir Maribaron yang merupakan salah satu pimpinan Kerajaan Crisis. Dan pada akhirnya Kotaro Ditangkap dan disiksa lalu kemudian dibuang ke Luar Angkasa.

Ketika Kotaro Minammi dibuang keluar angkasa, Batu Raja (King Stone) yang merupakan pusar energy Kamen Rider Black mendapatkan reaksi akibar pancaran sinar Matahari. Batu Raja kemudian menyerap energy matahari yang kemudian diakumulasi menjadi kekuatan. Karena daya serap yang begitu tinggi membuat Kotaro Minammi terdorong dan jatuh keplanet Bumi.

Lalu Jadilah dia Kamen Rider Black Rx yang mempunyai kekuatan yang dahsyat melebihi kekuatan sebelumnya, jurus handalannya Tendangan Maut (rider kick) dan Pedang Matahari (Sword of the Sun). Dan dia mempunyai kemampuan tambahan yaitu bisa berubah menjadi Rx Robo Rider dan Rx Bio Rider.

Tinggi : 198.8 cm
Berat : 88 kg
Kemampuan melompat : 60 m
Jurus pamungkas : Rider Lightning Kick, Sword of the Sun.

Sumber disini

No comments:

Post a Comment

Silakan beri komentar Anda. No Spam No Ads. Thanks.