Friday, August 10, 2012

(Diari Kecil) Terus Melangkah dan Berusaha


Lelah hatiku mencari. Tak ingin tinggalkan hati yang membeku. Serasa di kutub utara atau selatan. Kepala pusing. Ingin bergerak lebih cepat, tetapi hawa panas menyergap sekujur tubuh. Seperti terbakar seluruhnya. Terbawa api dalam dingin, yang mawar yang hijau. 

Mungkin saja harapan memang tak pernah usai diraih. Tak pernah tercapaipun tetap optimis. Terus berdoa meski itu hanya kesiasiaan. Duh, berat sepertinya hidup di dunia. (Mulai pesimis ini namanya). Meski tubuh atau raga seperti tulang adanya, namun hatiku tetap bulat ingin meraih senyummu disana. Meski pula banyak tantangan menghadang. Tak bisa kupungkiri, persaingan mesti ada. Pasti ada, apapun bentuknya. Allah menciptakan segala sesuatu pasti ada hikmahnya bukan? Kita dilahirkan/diciptakan aja udah melalui proses perjuangan diantara sel-sel sperma ratusan juta (cmiiw). Apalagi setelah kita lahir ke dunia, ribuan orang menanti perjuangan kita.

Ayolah, kau pasti bisa. Setidaknya kau telah berusaha mencapai sesuatu yang kau inginkan. Itu udah bagus teman. Terus melangkah aja, jangan hirau kata orang. Orang kata lebih mudah kan? Dan itu adalah bumbu penyedap rasa di dunia ini. Tul gak?

Mulai dari kebiasaan kecil yang berguna. Mulai bermimpi dan wujudkan perlahan-lahan. Niscaya jalan keluar pasti ada didepan matamu sobat. Meski pula jalan keluar itu tak sesuai harap. Pasti dan yakinlah akan skrip yang dibikin oleh Yang Diatas. Okey!

Jakal KM 14 Jogja, dalam sebuah subuh lagi, 27 Februari 2012
*) Ekohm Abiyasa

No comments:

Post a Comment

Silakan beri komentar Anda. No Spam No Ads. Thanks.